Bismillahirrohmannirrohim

“Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah bahwa Dia mengirimkan angin sebagai pembawa berita gembira dan untuk merasakan kepadamu sebagian dari rahmat-Nya dan supaya kapal dapat berlayar dengan perintah-Nya dan (juga) supaya kamu dapat mencari karunia-Nya mudah-mudahan kamu bersyukur”

Qs. Ar Rum (30:46)

Assalamu Alaikum Wr.Wb. dan Salam Sejahtera....Selamat Datang di LM3 Ponpes Asy-Syifa Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan....Solusi Indonesia Hijau ..... Hijaukan Indonesia dengan Pertanian Terpadu Bebas Sampah .... Indonesia Integrated Farming Zero Waste...STOP GLOBAL WARMING

Minggu, 13 Maret 2011

Kenali diri Kenali Allah


Kenali Diri Anda_dok.rul.
by: asrulhoesein

Bersabda Rosulullah Muhammad Saw:”Barang siapa yang mengenal dirinya maka ia akan mengenal Robbnya”, Subhanallah, ternyata jika Anda mengenal diri Anda maka Anda akan mengenal Allah; yang meciptakan Anda, yang menciptakan saya, yang menciptakan orang tua dan anak kita, dan yang menciptakan seluruh apa yang ada di semesta langit dan bumi. Padahal, Allah itu tidak terlihat, dan tidak mudah difahami keberadaannya kecuali orang-orang yang beriman, namun Anda bisa mengenali Allah Swt, jika Anda berhasil mengenali diri Anda dengan baik.
Anda tentu bisa bayangkan, Anda akan mengenal sang Pencipta yang Maha Lembut dan tak terlihat ini hanya disebabkan Anda berhasil mengenal diri Anda. Nah, jika Allah yang Maha Lembut saja bisa Anda kenal, maka apalagi sekedar ciptaan-Nya. Artinya, bagi kami hadits (sabda Nabi Muhammad Saw) tersebut diatas secara tersirat mengatakan, “Jika Anda mengenal diri Anda, maka Anda akan mengenal Allah Sw t. dan Anda pun akan mengenal karakter-karakter ciptaan-Nya, ciptaan yang nampak maupun yang tidak nampak tersebut.”. Ya, Anda akan mudah berinteraksi dengan sesama ciptaan (terlebih manusia dan alam lingkungan termasuk binatang) jika Anda sudah mengenal diri Anda dan Allah Swt, sebab Anda sudah mengenal karakter-karakter mereka.
Pastinya kenali diri Anda, Anda pun akan mudah mengenal perilaku semesta yang ada disekitar Anda, dan Anda semakin yakin bahwa Allah Swt itu Maha Adil dengan apa-apa yang telah diciptakannya, baik yang tersurat maupun yang tersirat.
Selanjutnya bagaimana mengenal diri kita?????? Ikuti terus penjelasannya di blog atau lapak ini….Insya Allah, semuanya akan kita bahas bersama.Amin…..Shar teman-teman semuanya kami nantikan, demi mengenali diri kita yang hina (sangat kecil) ini di depan Allah Swt. Hijaukan hati Anda dengan mendengar apa kata info sumber awal (info Hati merupakan sumber informasi pertama) kita sendiri. Hati tidak pernah membohongi sipembawanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan dan Komentarnya, Sukses Untuk Anda...Amin

Info dari Situs LEKADnews Jakarta

LEKAD SEBAGAI LEMBAGA YANG TELAH BERPENGALAMAN DALAM KAJIAN, FASILITASI, PUBLIKASI DAN PELATIHAN DIBIDANG KERJASAMA DAERAH SEJAK 2005 MENAWARKAN PELATIHAN PEDOMAN DASAR PERENCANAAN DAN PENGEMBANGAN KERJASAMA ANTAR DAERAH KEWILAYAHAN. PELATIHAN INI AKAN DISELENGGARAKANA PADA: HARI RABU S/D JUMAT 27-29 APRIL 2011, BERTEMPAT DI GRAHA WISATA KUNINGAN, JL. H.R RASUNA SAID KUNINGAN, JAKARTA_ INFO SILAKAN KONTAK WILDA (081314246402) ATAU H.ASRUL HOESEIN (085215497331) TERIMA KASIH.

Mengelola Sampah Rumah